Picture
Tulisan ini kupersembahkan bagi kalian yang suka main facebook dan suka posting status. Berikut ini beberapa status inspiring yang pernah aku dan teman-temanku buat. Silakan copas sesuka kalian. Tanpa menyebut sumbernya pun tak masalah. Karena pada dasarnya kami bertujuan menyampaikan ide dan perasaan kami. Just read, share, and enjoy its.

"Pendidikan adalah piranti penting guna memproduksi calon-calon manusia masa depan yang bermoral, berintegritas, dan berkarakter. Sudah seharusnya kita memberi perhatian yang besar terhadap pendidikan. Tingkatkan mutu dan kualitas pendidik dan sistem pendidikan serta kurikulum yang berbasis pada konstitusi dan Pancasila".
~Kang Nunu~

"Kalau sudah tentara Tuhan dalam bentuk angin, air, api, dan tanah bergerak. Barulah manusia menyesal atas perbuatanya" celoteh Ibu penjual pecel.
~Anang Fahmi~


"Carilah istri seperti Ainun yg luar biasa. Bekerjalah seperti Habibi yg dahsyat. Dan keduanya dalam usaha melawan ironisia..."
Lalu kubertanya: "Dimana kuharus mencarinya?"
"Di tiap zaman ada orangnya. Tiap orang ada zamannya. Buatlah mudah, kau akan mudah dapat. Buatlah susah, kau akan susah dapat", jawabnya.

~Yudhie Haryono~

"IBU adalah sebuah ide, sebuah gagasan, dan sebuah paradigma tentang keikhlasan, pengorbanan, keberanian, dan dedikasi atau pengabdian yang kemudian diejawantahkan dengan sungguh-sunguh demi mencapai kesejahteraan lahir dan batin, kebahagiaan dunia dan akhirat"
~Kang Nunu~

Disini kami berkumpul, esok kami menyebar, seperti air kami mengalir, seperti gunung kami merenung, dilingkaran kami berpandangan. dilingkaran kami mengucapkan "Aku Cinta padaMU"
~Anang Fahmi~


[FAKTA]: Sulit sekali menemukan calon pemimpin berkualitas di tengah masyarakat yang pragmatis hedonis. Mari tingkatkan kapasitas masing-masing kita dan buang jauh sifat pragmatis hedonis, agar kita bisa menciptakan sosok pemimpin idaman yang bisa memberikan kesejahteraan kepada seluruh lapisan masyarakat... Hidup Banyumas... Hidup Jateng... Hidup Indonesia!!!
~Kang Nunu~

Konsep zakat harus dipahami bahwa sebaik-baiknya ekonomi adalah pemerataan kesejahteraan. Tujuannya adalah memangkas kesenjangan antara si miskin dan si kaya. Jadi yang perlu dilindungi adalah kaum lemah yang tak punya akses dan modal produksi, bukan kaum borjuis yang sudah punya kapital besar apalagi bersifat kapitalis. jika itu diwujudkan, maka struktur jenjang sosial bukan lagi segitiga melainkan berbentuk ketupat, dimana midle class menjadi mayoritas, dan menjadi motor pergerakan ekonomi, dan menerapkan hukum-hukum pasar yang beradab, santun, dan tak mendzolimi
~Kang Nunu~


"Jadilah engkau vitamin yang menguatkan antibody, janganlah engkau menjadi obat yang menyebabkan ketergantungan. Karena itulah cinta yang sebenarnya"
~Anang Fahmi~

"Dulu yang menghianati Pancasila disebut ekstrim kiri, kemudian setelah ekstrim kiri tumbang kemudian dirongrong ektrim kanan dan sekarang dinistakan oleh ekstrim tengah, dengan segala kedigdayaannya Pancasila tetap sakti bertahan namun harus diperjuangkan untuk meresonansi kesaktiannya, Wahai Pancasila yang sakti, sang fakir tetap menunggu kepakan sayapmu, lengkingan suaramu dan kuatnya cengkeramanmu menghabisi kezaliman di Republik ini"
~Puji Karyanto~

"Ahmad Tohari. Budayawan Banyumas yang mendunia tapi tetap santun dan sederhana.
Meneladaninya adalah kewajiban kita. Memuliakannya adalah wujud bakti kita pada Budaya Bayumasan"
~Kang Nunu~


"Kemerdekaan yang beradab adalah hak asasi setiap manusia. Pemberdayaan artinya memberikan daya merdeka pada kaum yang belum berdaya, memberi kedaulatan sepenuhnya kepada rakyat tertindas untuk berkreasi positif memperbaiki kehidupan mereka sendiri di tengah ketidakpedulian para elit dan pemilik kapital yang egois dan serakah".
~Kang Nunu~


"Tahukah dirimu, pada saat nanti aku bertemu dirimu yang mengendari mobil Alphard, aku hanya bisa menunduk. Karena pada saat itu aku tengah duduk di bangku penumpang heli". Salam optimisme
~Ganjar W. Murti~

"Indonesia nora beda kaya lumbung pari raja lele....tapi akeh sremete/tikus/koruptor....nek dipasangi kala jepret ya olih siji...percumah,dadi penake diracun baen..hukuman buat koruptor adalah menelan racun tikus rasa jeruk"
~Rahmat Saleh~

"Apakah kau senang dengan kesehatanmu? Apakah kamu tahu, sebesar-besarnya senangmu atas sehatmu, aku lebih bersyukur atas sakitku, karena menjadikan aku lebih banyak menyebut nama Tuhan seribu kali lebih banyak daripada kamu yang sehat.
~Endarto~ 
(Nasihat Ayahku sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya)"

"Menjadi manusia bermanfaat adalah kewajiban setiap kita, tapi sebelumnya kita musti belajar, bekerja keras menjadi pintar dan cerdas lebih dahulu"
~Kang Nunu~
10/12/2015 08:21:04 am

Ccfff

Reply



Leave a Reply.

    Supported by:

    Temukan teman di:

    Diskusi

    Archives

    February 2013
    January 2013
    December 2012

    Blog Hits

    Menuju Blog ku klik: